Sugeng Rawuh

Selamat Datang Para Pendekar.

Minggu, 13 Februari 2011

Mengingat Sejarah Terbentuknya PSHT STAN

Bismillah Ar Rahman Ar Rahim

Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Sore itu
Pada suatu sore, dua pendekar yang tercatat sebagai mahasiswa tingkat 3 di kampus STAN dan tinggal di satu rumah kontrakan dekat kampus (Mas Erwin dan Mas Wahyu) terlibat pembicaraan serius..(anggap saja begitu..hehe). Mereka yang telah bergabung dengan PSHT Tangerang sejak tingkat 1, merasa sudah saatnya mereka mengumpulkan saudara-saudara "putu eyang Suro" yang ada di STAN. Akhirnya, mereka berinisiatif untuk membuat publikasi (ala kadarnya) untuk mengumpulkan saudara-saudara PSHT. Setelah membuat publikasi dan menyebarkan pamflet di papan pengumuman kampus dan daerah sekitar kampus, terlaksanalah harapan mereka untuk mengumpulkan Kadhang SH Terate pada tanggal 27 November 2010.

Sabtu, 27 November 2010
Suasana gerimis mengiringi sore itu, pukul 16.30wib berkumpullah tampang-tampang pendekar itu. Satu persatu hadir dan menyalami saudara yang sudah ada. Ada 5 Warga SH Terate dan 5 siswa SH Terate yang datang (alhamdulillah) dengan 2 siswa yang izin tidak dapat hadir. Meski bukan tanpa tantangan, tapi patut disyukuri atas usaha tersebut. Mengingat adanya tindakan pihak yang tak bertanggung jawab yang dengan sengaja merusak pamflet dan publikasi yang telah disebarkan. Sepanjang kami merasa kami berusaha melakukan kebaikan, hal tersebut bukan menjadi pelemah semangat, tapi makin membuat kami tertantang untuk melakukan hal yang lebih baik.

Musyawarah
Pembicaraan diawali dengan ramah tamah dan perkenalan masing-masing. Ada Mas Ahmad, Mas Angga, Mas Awank, Mas Donik, Mas Endrew, Mas Erwin, Mas Rido, Mas Rizky, Mas Romly, Mas Wahyu. Selanjutnya dimulailah pembicaraan yang agak berbobot (biar kelihatan serius..haha). Mulai dari alasan ikut PSHT sampai pembentukan struktur organisasi. Dari pembicaraan itu, akhirnya ditunjukklah Mas Wahyu (3H Administrasi Perpajakan) sebagai orang yang pantas untuk dijadikan tumbal menjadi ketua PSHT di STAN (-_-“). Selain dianggap sebagai warga PSHT tertua yang masih aktif di STAN, beliau juga dianggap sudah berpengalaman dengan kehidupan organisasi di kampus karena beliau tercatat sebagai ketua Ukhuwah Mahasiswa Muslim Pajak 2010-2011.



Perencanaan
Dengan sudah terpilihnya Ketua PSHT di STAN masa jabatan 2010-2011, maka mulailah direncanakan tentang cara memajukan PSHT di STAN. Mulai dari rencana menghubungi saudara SH Terate lain yang sore itu tidak dapat hadir hingga rencana membentuk UKM (karena pengakuan secara resmi lebih kami butuhkan daripada sekadar alokasi iuran mahasiswa untuk UKM). Selain itu disepakati pula bahwa Kamis, 2 Desember 2010 merupakan hari pertama latihan PSHT di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. (wow...tepuk tangan...hehe..alhamdulillah).

Kini
Hingga saat ini, terbentuklah pengurus PSHT di STAN meski belum terbentuk secara resmi. Dari 2 bulan berjalan, saat ini terdapat 6 pelatih tetap yang dibagi menjadi 2 yaitu :
3 pelatih Spesialis Materi Senam Dasar dan Jurus >> Mas Ahmad, Mas Rido, Mas Romly.
3 pelatih spesialis Teknik pencak slat dan keSHan >> Mas Angga, Mas Rudi, dan Mas Wahyu. Juga alhamdulillah terdapat 9 siswa PSHT aktif. Sebagian dari mahasiswa STAN dan sebagian dari siswa SMP di dekat STAN.

SELAMA MATAHARI MASIH BERSINAR, SELAMA BUMI MASIH DIHUNI MANUSIA, SELAMA ITU PULALAH SH TERATE TETAP JAYA, KEKAL ABADI, SELAMA-LAMANYA. ... Jayalah Setia Hati Terate Sepanjang Masa...

1 komentar: